SMK SWASTA KATOLIK SYURADIKARA merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan termuda di wilayah Kabupaten Ende-Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Di dirikan pada tanggal 17 Mei 2013 oleh Misionaris Serikat Sabda Allah (SVD) dengan VISI PENCIPTA PAHLAWAN UTAMA diprakarsai oleh P. Stefanus Sabon Aran, SVD, M.Pd yang, saat itu juga sebagai Kepala Sekolah SMA Swasta Katolik Syuradikara. Sejak tahun 2015, tuntutan dapodik di mana seorang Kepala Sekolah tidak boleh menjabat sebagai kepala sekolah pada dua Lembaga, maka jabatan itu diahlikan pada Br. Pius Ledo, SVD, S.Pd, sebagai pimpinan yang baru sampai dengan saat ini. Sebagai sebuah lembaga yang baru, SMK belum memiliki prestasi yang banyak baik dalam bidang akademik maupun non akademik sebagaimana pada Sekolah Menengah Kejuruan yang lain.

Namun perlu dicatat dalam sejarah bahwa meskipun sebagai sekolah yang baru bahkan belum terakreditasi, SMK Swasta Katolik Syuradikara sejak awal sudah menempati peringkat pertama tingkat Kabupaten sampai dengan tahun keenam Ujian Nasional. Pada Tahun kedua, sekolah baru ini tidak hanya juara UN pada tingkat kabupaten, tetapi juga pada tingkat propinsi dengan menempati urutan kedua dari 252 sekolah menengah kejuruan (SMK) yang ada di Propinsi Nusa Tenggara Timur.

SMK Swasta Katolik Syuradikara sudah terakreditasi pada tanggal 24 – 25 Juli 2019 dengan nilai “B”.

Mari bergabung dengan SMKS Katolik Syuradikara, yang bergerak dalam bidang Pariwisata, khususnya Kompetensi Keahlian  Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Perhotelan (P), Tata Boga (Kitchen and Service) dengan cara :

1. Silahkan isi formulir pendaftaran sementara secara online, klik link di bawah ini:

2. Silahkan download persyaratan dan formulir* di bawah ini:

 *)Persyaratan dan formulir silahkan diprint, diisi dan dilengkapi untuk kemudian dibawa serta pada saat Pendaftaran Ulang

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi admin dengan mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp di 081548719726 atau klik link di bawah ini:

(Pesan melalui aplikasi WhatsApp akan dilayani setiap hari kerja pkl. 07.00 - 14.00 Wita)

 

 Ende, 01 Februari 2024

Panitia Penerima Siswa Baru SMK Swasta Katolik Syuradikara

Tahun Ajaran 2024/2025

 

 

 Catatan : Tanggal Pendaftaran Resmi akan diinformasikan lebih lanjut

Peta Lokasi

Social Media